#30HBC2006: Hari Senin, Harinya Indonesian Idol!

Hari Senin pertama di 2020! Wohoo. Saya selalu menanti hari Senin setiap minggunya. Kenapa? Karena hari Senin itu adalah harinya para Idol beradu nyanyi di salah satu stasiun televisi swasta. Yap, saya penonton setia Indonesian Idol! Hehehe.
dok. pribadi
Di minggu ketiga bulan Desember 2019 lalu, keinginan saya untuk nonton Indonesian Idol secara langsung terwujud. Tiket nonton langsung tersebut diberikan oleh teman kakak ipar saya yang bekerja di stasiun televisi tersebut. Senang rasanya pas diajak nonton langsung di studio.

Memang beda ya rasanya nonton di rumah sama langsung di studionya. Dari segi suara, sudah jelas berbeda. Saat di studio, suara musik dan kontestannya terdengar jelas dan jernih. Dan saya memastikan bahwa mereka semua memang memiliki kualitas suara yang bagus (iyalah ya, wong udah sampe babak spektakuler Top 11). Dengan menonton langsung, feeling lagu yang dinyanyikan tuh berasa banget, apalagi dengan ditambah efek lampu warna-warni dan penari latar yang mendukung pembawaan si penyanyi.
dok. pribadi
Pengalaman ini menjadi pengalaman kedua saya menonton ajang pencarian bakat secara langsung. Sebelumnya, saya menonton Idola Cilik 2 yang telah membawa nama Patton dan Debo dikenal masyarakat luas. Saat itu saya masih kecil sehingga harus ditemani oleh kakak sepupu saya.

Menonton ajang pencarian bakat langsung di stasiun televisi itu tidak jauh berbeda ketika menonton konser. Kita tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman ke dalam studio. Bahkan kalau menonton acara televisi secara langsung, kita tidak boleh mondar-mandir saat sedang on air. Selain itu, para penonton yang hadir di studio telah di-briefing oleh floor director saat sedang off air agar tetap memberikan suasana meriah dengan bertepuk tangan pada awal dan akhir sebelum iklan muncul.

Seru, sih. Dengan menonton langsung di studio televisinya, saya jadi tahu kegiatan apa saja yang dilakukan saat sedang iklan. Saat itu, para penonton yang hadir boleh keluar ke toilet dan ada juga "host off air" yang muncul untuk mengisi waktu kosong tersebut. Satu tips buat kamu yang berniat nonton acara televisi apa pun secara langsung: pakai baju tebal atau bawa jaket. Karena asli, di studio itu pendingin ruangannya kenceng banget. Jadi berasa dingin kalau kita gak pakai baju hangat.
dok. pribadi
Idola saya di Indonesian Idol musim ini adalah Ola dan Richard Simanjutak. Berhubung Ola sudah tereliminasi sebelum saya nonton langsung, maka saat itu saya datang untuk mendukung Richard Simanjutak. Namun sayang ya, di malam itu juga yang tereliminasi adalah Richard :( Semoga Kak Richard bisa sukses di luar Indonesian Idol ya. I'm your #1 fans!

Kalau kamu, suka nonton Indonesian Idol juga? Semoga idola kamu bisa jadi Idola Indonesia, ya!

Comments

Popular Posts