#30HBC2005: Seperti Utopia, Aku Pun Suka Saat Musim Hujan Datang

sumber: Twitter
Apa yang kamu suka ketika hujan? Kalau aku sih suka bau ketika hujan membasahi tanah di halaman depan rumahku. Bagiku, aromanya membuat hati tenang. Rasanya seperti tetes air hujan telah menghilangkan segala jejak pikiran negatif yang membebaniku saat itu.
sumber: Kompas.com
Aku juga suka ketika mendengar suara rintik hujan yang beradu dengan kerasnya aspal jalanan atau kokohnya atap rumahku. Rasanya seperti alunan musik jazz yang menenangkan hati. Kalau aku lagi yoga di saat hujan, lebih terasa lagi nyamannya ketika sedang melakukan savasana.

Hujan juga bisa membuatku dekat dengan orang yang kusukai. Misalnya lagi jalan nih sama orang yang kusuka, nah, hujan bisa jadi alasanku untuk jalan sebelahan di bawah naungan payung besar. Ihiy.
sumber: Twitter
Saat hujan, udara juga lebih sejuk. Pas banget untuk melakukan hibernasi setelah lelah beraktivitas seharian. Apalagi kalau hari-hari sebelumnya sering lembur demi target harian. Rasa sejuknya saat hujan juga bisa menghilangkan panas hati dan pikiranku.

Makannya, aku ini seperti Utopia, yang suka saat musim hujan datang. Meskipun kalau hujan berlebih justru akan membawa bencana, tetapi aku tetap suka sama hujan. Atau meskipun genangan air saat hujan dapat membuat kaki dan celanaku kotor. Tidak mengapa. Aku selalu bahagia, saat hujan turun.

Comments

Popular Posts