#30HBC2019: Kalau Sudah Niat, Bangun Subuh Tidak Masalah!

sumber: IDNTimes
Hari Minggu itu sebenarnya hari yang pas untuk goleran di tempat tidur sampai siang. Setelah Senin-Jumat tubuh dipaksa bangun pagi agar tidak telat ke kantor atau terjebak dalam kepadatan arus lalu lintas dan transportasi publik, rasanya akan sangat adil kalau tubuh diberi waktu spesial di hari Minggu untuk bangun lebih siang, menikmati bunga tidur lebih lama lagi.

Namun, tidak bagiku. Hari ini, aku memutuskan untuk bangun seperti biasa, bahkan bangun lebih pagi, 04.30. Aneh rasanya, karena setiap aku pasang alarm di waktu segitu untuk bekerja, pasti gak bisa deh. Alhasil harus dibangunin mama pukul 05.00. Itu pun mata masih berat dan ngantuk banget. Tetapi berbeda di pagi hari ini, aku bangun dengan begitu segar dan bersemangat berkat alarm HP-ku!

Semuanya berkat keinginanku ingin ikut kelas yoga di pagi hari ini. Sebenarnya, kelasnya baru mulai pukul 08.00, tapi aku memutuskan untuk ibadah pagi pukul 06.00. Hebatnya, semuanya bisa terlaksana meskipun harus bergelut dengan keinginan bangun siang.

Dari peristiwa hari ini aku belajar bahwa sesuatu yang sudah aku niatin, pasti akan kulakukan meskipun harus penuh dengan usaha. Bangun pagi-pagi benar tidak menjadi masalah karena semangat dan niat yang sudah kutanam sejak semalam. Kekuatan pikiran alam bawah sadar itu memang ajaib kan?

Kamu bisa mencobanya nih kalau ada hal yang udah niat banget dilakuin, coba deh dimasukin ke pikiran alam bawah sadar. Ngomong terus aja ke diri sendiri niatan itu. Kalau aku ngomong, "Bangun pagi, bangun pukul 04.30. Pasti bisa bangun!" sejak kemarin malam sebelum tidur.

Selamat mencoba dan semoga berhasil untuk segala niat dan rencanamu!

Comments

Popular Posts