Beauty and the Beast

Saya penggemar film Disney. Hampir semuanya pernah saya tonton. Namun ada satu film disney yang menarik hati saya, Beauty and The Beast. Film ini telah mengajarkan saya banyak hal. Yang terutama ada ketulusan hati dalam mencintai. Ya, tokoh utama dalam film ini adalah Belle, seorang gadis berparas cantik. Karena ingin membebaskan ayahnya dari tahanan si monster buas (Beast), Belle harus tinggal di istananya yang besar dan menyeramkan. Awalnya Belle tidak suka dengan monster itu. Iyalah, siapa yang mau dekat-dekat dengan monster. Namun, waktulah yang membuka hati Belle untuk melihat sisi lain dari si monster buas. Walau penampilannya sangag besar dan menakutkan, Belle yakin ia adalah mahluk yang baik. Akhirnya Belle jatuh hati pada si monster buas. Dan karena ketulusan cintanya, Belle melihat sosok asli dari si monster, yaitu seorang pangeran tampan.

Zaman sekarang, sulit sekali untuk kita melihat ke dalam dulu daripada ke luar. Pastilah first impression terbentuk dari apa yang terlihat pertama kali, yaitu penampilan. Maka, hampir semua perempuan ingin berparas cantik. Berbagai cara mereka lakukan untuk memperolehnya. Entah dengan diet yang ketat untuk memperoleh tubuh langsing, hingga operasi plastik untuk memperoleh bentuk tubuh/wajah yang diinginkan. Hmm..tidak salah sih melakukannya. Karena hampir semua lelaki pun melihat perempuan dari penampilannya terlebih dahulu. Kalau tidak menarik, yaa ditinggalkan. Penasaran apakah benar yang dilihat kaum adam pertama kali dari kaum hawa adalah penampilannya, saya bertanya pada kelima orang teman saya. Dan hasilnya..ya! Mereka membenarkannya. Mungkin hanya 5 sampel yang saya temui demikian. Tapi dari mereka saya menyadari, memang sulit untuk melihat ke dalam hati saat pertama kali bertemu. Lihat saja si belle. Pertama kali melihat si Beast, dia takut. Namjn sekali lagi, waktulah yang mengubah hati Belle untuk melihat jauh ke dalam hati Beast. Sehingga baginya sekarang paras tidak begitu penting.

Nah, bagi kalian para perempuan, gausah tersinggung kalau pujaan hati kalian lebih memilih bintang sekolah (yang berparas cantik, ketua cheers, badan langsing, rambut lurus dan panjang). Semua pria tampan akhirannya dengan wanita cantik? Siapa bilang? Tampan dan cantik itu relatif. Semua ciptaan Tuhan selalu baik adanya kok. So, just be yourself and wait for the right time. Pasti akan tiba pangeran berkuda putih menjemputmu :) tinggal tunggu saja waktu yang tepat.

Comments

Popular Posts