[REVIEW] K-Drama Fight for My Way: Belajar Hidup dari Para Penghuni Villa Nam Il

**Review kali ini akan saya tulis dalam Bahasa Indonesia, biar lebih luwes dan mendalam lagi bahasannya. Selamat membaca!**

source: Soompi

Seperti biasanya, sebelum membahas drama Korea "Fight for My Way" ini, saya akan menceritakan sedikit mengenai jalan ceritanya. Tenang, gak akan ngebocorin hal-hal penting kok! "Fight for My Way" menceritakan empat orang sahabat sejak kecil: Go Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Karena saking seringnya mereka bersama, orang-orang menyebut mereka "Fantastic Four". Nah, mereka berempat tinggal di dalam Villa Nam Il, semacam kos-kosan gitu. Fokus drama ini pokoknya bercerita tentang perjuangan mereka dalam menggapai cita-citanya, terutama usaha Go Dong Man dan Choi Ae Ra. Cita-cita Go Dong Man itu ingin menjadi atlet bela diri campuran yang profesional, sedangkan Choi Ae Ra sejak kecil sangat senang berbicara di depan mic, alias ingin jadi seorang pemandu acara.

Fantastic Four ala Villa Nam Il (source: bah-doo.com)

Selagi nonton drama ini, banyak sekali nilai kehidupan yang saya dapat. Drama ini benar-benar terasa seperti kehidupan nyata. Setiap permasalahan dan jalan keluar yang terjadi juga masuk akal dan tidak terkesan berlebihan. Apalagi setiap cibiran kasar saat ingin meraih cita-cita juga berasa nyata. Cibiran dan dipandang sebelah mata oleh orang lain itu sering saya alami, terutama saat sedang menggapai cita-cita. Dari drama ini juga terlihat bahwa orang yang punya uang dan kuasa bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang mereka mau, huh!

Tangis seringkali muncul saat ingin menggapai cita-cita (source: wowkeren)

Kegigihan Choi Ae Ra untuk meraih cita-citanya sebagai seorang pemandu acara dan Go Dong Man menjadi seorang atlet bela diri campuran pun menyadarkan saya bahwa usaha dan kerja keras akan berbuah pada hasil yang memuaskan. Jujur, selagi saya menonton drama ini, saya juga lagi mencari-cari pekerjaan setelah lulus dari perkuliahan. Jadi...pesan dari drama ini menohok hati banget sih, hahaha. Cuma saya sadar, bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati hasil. Nilai itu yang selalu saya pegang selama mengerjakan skripsi di perkuliahan.

Selain "Fantastic Four", ada penghuni Vila Nam Il lainnya. Ada Park Hye Ran (Lee Elijah), mantan kekasih Go Dong Man sekaligus seorang pembawa acara di sebuah stasiun TV terbesar di Korea. Namun, kamu akan melihat bahwa seorang pembawa acara ternama pun bisa mengalami titik terendah dalam hidupnya. Life is like a roller coaster, like? It has its ups and downs. Kadang kamu akan berada di puncak kejayaanmu, namun kadang kamu juga akan gagal dan berada pada titik terendah dalam hidup.

Sekeras apapun hidup ini, jalanilah dengan tersenyum! (source: viki.com)

Tetap bersemangat apapun tujuan dan cita-citamu. Jika kamu gagal saat melamar satu pekerjaan, teruslah berusaha melamar pekerjaan lain. Ingat: usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianatimu dan jalanilah hidup yang kamu inginkan!

Comments

Popular Posts