Batik Gak Lagi Terlihat Kuno dengan 3 Model Baju Kekinian Ini

Masih berkaitan dengan Hari Batik Nasional, kali ini saya mau berbagi inspirasi model batik supaya lebih kekinian. Berhubung saya bukan seorang fashion blogger, jadi hasil jepretan foto sama tulisannya juga gak se-fashionista itu, haha. Let's check this out!

1. Lebih kekinian dengan model playsuit

Bosen dengan model batik yang itu-itu aja? Kamu bisa coba mengubah kain batikmu dengan model playsuit. Model baju yang lagi kekinian ini cocok dipakai ke mana-mana loh. Bisa dipakai buat nge-mall sama temen-temen hingga ke kantor. Yaa..cuma kalo emang mau dipakai ke kantor, dibuat agak panjang aja. Misalnya kayak Batik playsuit punya saya ini. Saya sengaja buat panjangnya di bawah lutut. Jadi bisa dipakai ke acara-acara formal deh, tinggal dipadupadankan dengan blazer berwarna netral aja. Ta-da, kamu bakal terlihat kekinian dengan model ini!

2. Shirt dress yang lagi in banget

Selain playsuit, model shirt dress ini juga lagi hits banget! Saya sering lihat karyawati-karyawati menggunakan shirt dress di hari Jumat karena sifatnya yang semi-formal, alias santai tapi masih formal. Nah, model ini bisa kamu gunakan untuk ide baju batik kamu. Bingung hasilnya kayak gimana? Nih, contoh shirt dress batik punya saya. Untuk shirt dress ini, saya menggunakan Batik Jumputan. Saya juga mengombinasikan dengan bahan sisa kebaya untuk di bagian kerah, ujung lengan, dan bagian bawah shirt dress. Kesan kuno batik bakalan sirna dengan model ini deh.

3. Outer batik

Gak terlalu suka dengan baju terusan kayak playsuit dan shirt dress? Tenang, saya masih punya ide untuk membuat batik kamu terlihat lebih kekinian. Outer atau luaran lagi ngetren banget nih. Jenis baju yang seperti kemeja ini, emang terlihat lebih stylish ketimbang kemeja berkancing pada umumnya. Karena terkadang, outer bisa berfungsi sebagai blazer dan membuat tampilan kamu lebih formal! Outer batik ini bisa kamu padu-padankan dengan terusan atau tank top-flare skirt biar terlihat lebih feminim.


Selamat menyulap kain batik yang kamu punya menjadi outfit yang kekinian. Siapa bilang ngebatik itu kuno? Gak lagi deh!

Comments

Popular Posts