New Media Campaign: 30 Minutes to Know the World


sumber: http://www.katalogibu.com/wp-content/uploads/2014/08/Buku-Bacaan-Anak.jpg

Tahukah kamu manfaat membaca buku?
Buku merupakan jendela dunia. Banyak manfaat yang bisa adik-adik dapatkan hanya dengan membaca buku. Berikut beberapa manfaat dari membaca buku:
  1. Dapat meningkatkan wawasan. Adik-adik dapat mengetahui beragam kondisi, situasi, dan kebudayaan dari berbagai tempat.
  2. Membaca juga dapat mempertahankan daya ingat. Jadi, adik-adik dapat mengurangi kemungkinan mengalami pikun.
  3. Dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Secara tidak langsung, adik-adik dapat mengenali penulisan dan tata bahasa yang benar.
  4. Membaca beragam buku dapat membuat adik-adik menemukan banyak hal yang menyenangkan.

Sayangnya, sebagian besar dari anak usia dini sudah terbiasa menggunakan gadget untuk bermain game online atau untuk mengakses social media. Waktu luang yang ada lebih banyak digunakan untuk bermain daripada membaca buku. Maka, tidak heran jika kita sering mendengar istilah copy-paste karena malas untuk membaca. Oleh karena itu, kami menggelar kegiatan “30 Minutes to Know the World”

“30 Minutes to Know the World” bertujuan mengajak adik-adik siswa SD untuk menumbuhkan minat membaca buku. Selain itu, kampanye ini juga mengajak adik-adik untuk mengisi waktu luang dengan sesuatu yang lebih berguna seperti membaca buku, daripada bermain game online atau social media lewat gadget yang dimiliki.

Sebenarnya apa sih #30MinutestoKnowtheWorld itu?
#30MinutestoKnowtheWorld merupakan kampanye yang mengajak adik-adik siswa SD untuk membaca buku. Seperti kita semua tahu bahwa membaca memiliki banyak manfaat, maka akan sangat baik apabila kita memiliki kebiasaan membaca. Kampanye ini mengajak adik-adik untuk meluangkan waktu setidaknya 30 menit setiap harinya untuk membaca. Yap, hanya 30 menit, tetapi ilmu adik-adik pasti akan bertambah.


Kampanye ini mempunyai semboyan “read longer, know more”, yang memiliki arti bahwa semakin sering kita membaca, semakin banyak juga yang kita ketahui. Jadi, dengan adanya kampanye ini, diharapkan adik-adik mulai memiliki kebiasaan membaca, dimulai dari 30 menit dalam sehari.




Yuk, membaca di Taman Bacaan!

Selain mengajak adik-adik untuk membaca 30 menit per harinya, kampanye ini juga membuka Taman Bacaan. Adik-adik bisa mengunjungi Taman Bacaan ini di depan Universitas Atma Jaya setiap hari Minggu saat Car Free Day. Ada hadiah menarik loh, bagi yang datang. Gimana cara mendapatkan hadiahnya? Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Mampir ke stand "Taman Bacaan" saat CFD (Car Free Day) di depan Universitas Atma Jaya, Semanggi.
  2. Twitpic foto kalian saat sedang membaca di sana dengan #30MinutestoKnowtheWorld
  3. Menangkan satu buah buku bacaan untuk satu orang yang beruntung setiap minggunya.

Cek juga website berikut ini:

Comments

Popular Posts