Skenario Cinta di Monte Carlo

Judul Buku: Monte Carlo
Penulis: Arumi E.
Penerbit: GagasMedia
Harga: Rp 55.000
Tebal: viii+316 halaman

Dapatkah kamu membayangkan betapa menyebalkannya ditinggal seseorang tanpa jejak sedikit pun?

Hal itulah yang terjadi pada Kiara Almira, seorang artis Indonesia yang sedang naik daun. Ketika pekerjaannya di Cannes terasa membosankan, Kiara memutuskan untuk melarikan diri sejenak ke Nice. Perjalanan itu mempertemukan Kiara dengan pemuda Perancis yang kemudian mengajaknya makan malam di Kafe Le Potrait, Monte Carlo. Hanya saja, pria bernama Bertrand LaForce tersebut meninggalkan Kiara di sana begitu saja. Tanpa jejak sama sekali.

Setahun lamanya hati Kiara tertutup oleh kabut penasaran akan sosok Bertrand LaForce yang misterius. Sampai suatu ketika, ia dipertemukan oleh Alaric Kanigara, seorang sutradara dari film terbaru yang akan dibintangi Kiara.

Arumi E. menyuguhkan kisah yang menarik antara Kiara dan Alaric. Pertengkaran, perdebatan, namun terkadang penuh romansa. Ia menggambarkan secara detail setiap tempat atau bahkan pakaian yang sedang dipakai oleh Kiara. Sehingga cerita terasa semakin nyata.

Saya pribadi menyukai perjalanan penuh emosi yang dilalui oleh Kiara di Monte Carlo. Selain tempat yang (saya lihat melalui internet) begitu indah, tetapi juga cara Arumi E. menyampaikan cerita dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.

Ratings: 8 of 10


Ps: Novel Monte Carlo ini menjadi novel pertama dari seri STPC (Setiap Tempat Punya Cerita) yang saya buat resensinya. Walaupun novel ini merupakan novel seri STPC terakhir yang saya beli. Hahaha, entah kenapa baru ada ide untuk menulis resensi setiap novel yang sudah saya baca. Jadi, nantikan saja resensi novel lainnya dari saya.


Comments

Popular Posts